5 Urusan Sepele yang Bisa Bikin Depresi

Hal apa yang bisa membuat kamu merasa depresi? Apakah pekerjaan yang menumpuk, tuntutan ekonomi, atau trauma? Bagaimana jika Anda tidak mengalami hal-hal tersebut tapi tetap merasa stres dan tertekan?

Jangan salah, ternyata penyebab stres dan tertekan tak cuma masalah yang besar, tapi juga urusan kecil yang menurut sebagian orang sepele. Sepintas kita akan berpikir, “Masak sih, cuma karena hal ini kita bisa merasa depresi?”

Faktanya, urusan sederhana berikut ini terbukti bisa membuat seseorang merasa stres dan tertekan.

1. Kurang tidur
Ternyata banyak sekali hal negatif yang disebabkan oleh kurang tidur. Studi menunjukkan, jika kamu memiliki kebiasaan kurang tidur, hal tersebut akan mempengaruhi kinerja otak dan memicu depresi.

2. Kurang mengkonsumsi ikan
Mungkin hal ini jarang diketahui. Tapi kurang mengkonsumsi ikan ternyata bisa membuat kamu mudah depresi. Hal ini karena ikan banyak mengandung omega 3 yang dibutuhkan otak. Mulai sekarang, yuk, perbanyak konsumsi ikan.

3. empat tinggal
Banyak penelitian yang menemukan bahwa orang yang tinggal di daerah perkotaan lebih mudah terserang depresi daripada orang yang tinggal di pedesaan. Peluangnya hingga mencapai 33 persen. Untuk mengurangi depresi, kamu bisa menyempatkan berlibur ke desa untuk sejenak melepas penat.

4. Kecanduan sosial media
Penelitian juga menemukan bahwa terlalu banyak berinteraksi di dunia maya atau sosial media bisa memicu depresi. Selain itu, terlalu banyak main Facebook bisa mengurangi kemampuan kamu berinteraksi di dunia nyata dan bisa mengalami Facebook depresi

5. Mengkonsumsi pil KB
Pil kontrasepsi ternyata mengandung hormon progesteron yang dapat menyebabkan depresi pada wanita. Alasan pasti dari hal ini belum ditemukan, tapi kebanyakan wanita yang mengkonsumsi pil pencegah kehamilan ini mengalami depresi.

TABLOIDBINTANG

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Urusan Sepele yang Bisa Bikin Depresi"

Posting Komentar